>Haram mengamalkan asr.

>Mukadimah dari saya

Ok in a nutshell, ASR adalah singkatan of ilmu ASMA Sunge Raja, Asma sunge raja adalah sejenis ilmu yang tidak boleh ditulis, dan hanya dihafalkan kepada guru ke murid. Kalau ditulis batal lah dan luntur energynya, Saya difahamkan, Ilmu ASR kononnya diberikan oleh Nabi Khidir AS ke 2 kyai (ulama Indonesia) iaitu bujuk tumpeng parmekasan dan Kyai Satori. Benar atau tidak wallahualam bissawab.

Faedah ilmu ini katanya boleh mengabungkan 10 energy hizib dan melipat gandakan energy.

Dari pengalaman saya sendiri mereka yang mengamal ilmu ini selalunya cenderung untuk tidak menerima hakikat kebathilan ilmu ini.. Dan suspek saya ternya benar bukan cuma saya saja yang tidak setuju dengan Ilmu ini. kerana pada pendapat saya


– Versi kedua duanya berbeda. dan berbolak balik. Ini mendatangkan satu persoalan lagi, apakan terjadinya salah dengar waktu Nabi Khidir AS memberikan ijazah ilmu

satu lafal “….Kitaban NATAH” dan “….kita banatah” pada akhir2 ayat masing

– Salah satu teman yang mengamal ilmu ini sakit sakitan setelah mejalani ritual harian 3000 perhari selama satu minggu

Lain-lain nya boleh dibaca di artikel ini yang saya sudah copy dari blog orang lain, dan pendapat beliau hampir sama dengan saya…
Haram mengamalkan asr
Telah dituliskan: November 8, 2010 | Penulis: wongalusaceh

ini adalah dalil haram mengamalkan asr atau apa saja yang bukan bahasa arab. saya terjemahkan dulu. kitab syarah sawi (pengarang tafsir sawi) terhadap kitab jauharah tauhid. dipilihkan bahwa nama Allah harus tauqifiyah, yakni harus ada dalam ayat dan hadist, begitu juga sifatnya maka peliharah dalil samawi. ini adalah satu bait matan jauharah yang masih berbentuk bait baik buhur rajaz(yang belum begitu jelas maksudnya). lalu syekh ahmad sawi memberi penjelasan, karena itu berkatalah para ulama bahwa asma suryani tidak boleh berdoa dengannya kecuali kita tahu maknanya atau diambil dari seorang arif billah. nah sekilas haram ini hanya pada asma suryani saja, sedangkan pada ibrani dan lainnya tidak. maka ditambahkan syarahannya olehnya. YANG DIMAKSUD DENGANNYA ADALAH NAMA NAMA ALLAH TA’ALA YANG ADA DALAM KITAB SAMAWI YANG BUKAN BAHASA ARAB. sudah sangat jelas bukan kalau nama tuhan yang bukan bahasa arab, harus kita tahu maknanya atau kita ambil dari arif billah.

nah ASR, RDR. atau apa saja yang mengklaim itu sebagai asma Allah maka sudah sangat jelas keharamannya karena hongmankin atau bahromi bin mastar itu jelas bukan waliyullah, maka haram mengamalkannya. dan bila didakwa ini bukan nama Allah maka bahasa yang tidak jelas itu ada kemungkinan kalimat kufur. ingat kata ada kemungkinan. kemungkinan ini dikuatkan dengan beberapa alasan.

1. setiap amalan karamah yang berefek itu dua jalur.

-dikhodam oleh malaikat dan jin yang patuh pada asma dan ayat Allah. seperti pada nabi sulaiman dan semua ulama hikmah yang muttasil sanadnya. mereka bukan tunduk pada nabi sulaiman tapi pada asma dan ayat yang dibacaa nabi sulaiman.

-dikhodam jin kafir dan maksiat yang mau memanggil nama nama mereka bagi siapa saja baik orang kafir, fisiq bahkan mukmin sekalipun.

2. efek merusak yang ditimbulkan pada sekelilingnya. padahal asma tuhan dan ayat tuhan tak pernah yang memiliki efek seperti itu.

3. bisa diamalkan orang fasik dan kafir sekalipun.

4. membawa bawa nama nabi khidir yang pasti tak pernah memberi amalan itu kepada orang maksiat dan kafir, karena nabi khidir hanya membimbing wali dan orang yang dekat dengan Allah.

kalau bukan asma Allah maka bukan dalil diatas yang menjadi dalilnya tetapi adalah murtad itu bisa dengan perkataan, perbuatan, dan itiqad. nah bila ternyata asr itu adalah kalimat kufur maka tidak diragukan murtad, maka bila belum diketahui maknanya haram hukumnya karena subhat yang ada kemungkinan kufur maknanya.

bahkan saya pernah melihat sebuah porstingan ayat quran dikatakan rdr nabi musa. mengelikan sekali. ayat Allah ya Allah, gak ada istilah ayat jadi asma begitu sebaliknya. maka berhatilah hatilah mengambil ilmu lewat sebuah blog yang banyak amalan syubhatnya, peninggalan orang terdahulu yang cocok dengan syariat kita mabil tapi kalau menentang kita tendang kelaut aja, tidak perlu dilestarikan hanya membodohkan generasi. kebal, dll itu kalau ada jalusr halal kenapa pilih yang haram. sekian semoga bermamfaat. yang tidak senang, tolong baca tiap paragraf dengan teliti, jangan ngamuk tampa dalil, babi hutan yang biasa begitu. menolak kebenaran adalah sifat takabur yang ada pada iblis dan firaun, jangan ikuti jejak keduanya. ilmu hikmah yang sesuai dengan syariat dengan bimbingan guru yang bisa dipercaya akan membawa barakah dalam hidup. amiin.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s