>Tenaga Dalam secara perspektif

>

Di sebuah post di kaskus saya terlihat komen seperti ini.. ini adalah contoh komen2 yang populer diantara orang yang bergelar salafus soleh…
“LIhat dlu penjelasannya di hadist2 laen gan, biasanya orang2 tenaga dalam menggunakan dalil ini utk mengcounter ruqyah, pdhal jelas2 nabi pake ruqyah gk pake TD

Di hadist2 laen disebutkan, jibril pernah meruqyah rasulallah dan jg banyak hadist2 laen, apakah ente bilang jibril,rasulallah syirik?

jd harus liat2 dalil2 laen untuk penjelasan detilnya mana yg boleh mana yg enggak, krn itu dalil2 umum

Itu ruqyah yg gk boleh yg pake jampi2 selain quran,untuk ruqyah dengan ayat2 quran buanyak dalil contohnya perbuatan dari jibril,rasuallah,sahabat, tamimah menggantungkan jimat emang syirik,tiwalah jg syirik”

Jawaban saya:
TD hanya persepsi dan hypothesis manusia. meskipun begitu, ia bisa ‘dizahirkan’. Sudah banyak kajian yang memberi perincian tentang daya listrik yang terkumpul dalam tubuh manusia dapat dimanfaatin untuk tujuan seperti perobatan dsb..
Teori TD bisa dari bermacam2 refrensi dan dari macam2 budaya tapi hakikatnya dalam tubuh manusia ini ada kemampuan yang belum bisa kita ungkapkan secara menyeluruh. TD bisa diolah dengan tehnik pernafasan tanpa membaca doa kerana pernafasan yang teratur bisa mengumpul energy2 didalam tubuh.
Selain olah pernafasan TD mempunyai beberapa komponen seperti kekuatan suggesti, keyakinan, manfaat dari doa2, dan faktor X (ini saya jelaskan nanti). saya bisa mengerti bahawasanya Teori2 TD yang dari reiki dsb tidak mempunyai unsur islami dan kebenaran dalam mengamalkan ilmu seperti ini sangat meragukan kerana asas fahaman yang berbeda dari sudut fahaman spiritual islam sendiri. Tapi untuk mengatakan semua TD itu salah, adalah kajian dilandaskan pemikiran yang sangat sempit. Saya tegaskan, Teori bisa dari siapapun dan dari mana saja .. tapi hakikatnya tetap aja satu. Kamu pake Tehnik apa sekalipun, ‘tenaga’ tubuh manusia memang tetap ada didalam tubuh. Ini sudah dibuktiin bidang kedokteran..
Temen2 bisa lihat kajiannya oleh Drs. H. Maryanto tentang medan energy dalam tubuh manusia (sangat detail dan terperinci). Tak cuman itu, bagi mereka yang mempelajari ‘anatomy’ pada bahagian otak juga punya daya listrik. Cuma selama ini, orang2 biasa seperti kita tidak bisa menjelaskan pengolahan dan manfaat listrik tubuh. Ini belum lagi saya bahas soal kemampuan manusia dalam masa-masa kepepet..
kesimpulannya ibarat 1+1 = 2 dan 2+0 = 2 caranya berbeda tapi fungsinya sama..jawaban sama.
CUMAN, saya mau ngasih peringatan lagi .. tenaga yang diolah itu dari sistem apa? Tehnik apa? itulah yang lebih penting.. jujur saya tidak senang dengan namany reiki ato perguruan TD tapi pake kodam (pendapat saya sendiri, tak usah setuju) kerana unsur filosofinya kurang cocok untuk mereka yang beragama Islam. Jadi apa salahnya kalau tehnik pernafasan di bikinin lebih islami. Pernafasan juga bisa membuat kita lebih sihat. Apa lagi kalau di jalanin secara disiplin tarik nafas buang nafas sambil zikrullah .. efeknya lebih tenang lagi menyenangkan.
Kata sesetengah Arifbillah : nafas itu rahasia Allah..(CITATION NEEDED)
-ini padahal sudah lama di jalanin oleh ahli2 sufi seperti naqshbandi owaisiyah yang zikirnya pake istilah ‘pas anfas’ wiridannya itu cuman pake nafas doang. salah satu dari prinsip 11 naqshbandiyah Hosh dar dam
iaitu:
“Awareness while breathing. The technique of breath control. Said Khwaja Bahauddin Naqshband, “The external basis of this tariqa is the breath.” One must not exhale in forgetfulness or inhale in forgetfulness.”
bagi yang belum tau bahasa inggeris artinya untuk menjaga pernafasan .. Khwaja Bahauddin Naqshband mengatakan “basis luaran tariqah ini adalah menjaga pernafasan.. seseorang tidak boleh lalai dalam pernafasan dan bernafas dengan lalai”
Tapi jangan salah, Sebaik2nya kita ini sebagai orang islam memanjatkan doa didalam sesuatu perkara ..sedangkan kita dianjurkan untuk membaca bismillah sebelum ngerjain sesuatu. dengan itu katanya kita terlindung dari mara bahaya. Sebenarnya kalau dilihat, TD yang islami itu tidak luput dari berminta tolong sama Allah swt.
Di perspektif dan sisi yang lebih tinggi… sebenarnya TEHNIK TD itu tidak wujud dan hanya suggesti serta khayalan kerana semuanya itu dari Allah jua. tiada daya dan upaya selain Allah. Tehnik TD hanyalah sebagai sarana metode sambil berdoa. Tetapi bagi mereka yang lalai syariat agama, Alloh juga bisa membalik kan ceritanya ke kita.. dengan memberikan ilmu2 yang tidak bermanfaat seperti istiradj dan sihir. Salah satu sihir yang mempan dan mudah adalah apabila kita mempunyai niat jahat dan amarah kepada seseorang… silap2 si target bisa sakit. Itu yang namanya terkena ‘ain’ atau evil eye.. energy negatif yang terpancar dari orang negatif mengakibatkan pekara negatif.
sedikit copas saya dapet dari internet :
[I]lmu pernafasan memiliki pengaruh luar biasa terhadap kesihatan. Dengan mengolah pernafasan secara tepat dan rutin maka berbagai macam penyakit dapat diubati dengan sangat cepat. Pernafasan yang dalam selama 60 detik dapat merilekskan jiwa dan raga dan memompakan O2 (oksigen) untuk mempertahankan energi ke otak dan otot-otot kita. Menurut alhli fisiologi jiwa dan raga ; sebagian besar dari kita melakukan pernafasan dangkal lewat otot dada dgn tidak terjadi pernafasan secara mendalam dan efisien di dalam paru yg menyebabkan terjadinya pertukaran antara O2 yg masuk dan CO2 (karbon dioksida) yg keluar. Saat menarik dan menghembuskan nafas mendalam dari perut akan terjadi aliran darah yg mengandung O2 lewat sistem kardiovaskular untuk meningkatkan fungsi jantung dan paru dan mengantarkan tambahan nutrien untuk otot-otot yg bekerja.
Berbagai penyakit fisik yang sudah terbukti dapat diubati dalam waktu sangat cepat melalui latihan pernafasan ini antara lain penyakit asthma, alergi, gastrik, darah tinggi, darah rendah, jantung, kolesterol tinggi, kencing manis (diabetes mellitus), gula, kencing batu, ginjal, lever, ambeien, sinuitis, migrain, vertigo, lemah syahwat, sering masuk angin, pegal-linu, cepat lelah, cepat tersinggung, mudah marah, dan berbagai penyakit fisik lainnya
Disamping itu dengan mengikuti latihan pernafasan yang rutin, emosi menjadi lebih terkendali, sehingga orang yang pemarah maupun yang mudah tersinggung akan menjadi lebih sabar. Demikian juga penyakit Stress akan hilang dan berubah menjadi rasa percaya diri dan bahagia.
Sedangkan bagi yang sudah sihat, dengan mengikuti latihan pernafasan akan meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan produktivitas kerja. Bahkan dengan mengikuti latihan pernafasan ini, kita akan terbebas dari kebiasaan dan ketergantungan memakai ubat-ubatan.
Bila kita sudah mampu mengoptimalkan teknik pernafasan ini, kita akan mempunyai kemampuan yang Luar Biasa, iaitu mampu menyalurkan tenaga / tenaga dalam / energi / hawa murni dari tubuh kita ke orang lain. Sehingga kita dapat mengubati orang lain dari jarak jauh tanpa menyentuhnya. [/I]
Kalau mau dinilai dari segi mengada adakan sesuatu yang baru dalam islam ini beda lagi ceritanya kerana saya tidak fikir ini adalah mengada adakan sesuatu yang baru dalam islam tapi Mengadakan ISLAM dalam sesuatu perkara yang baru. Sama saja kalau kita mau on kopmputer, ngestart speda motor, sebut bismillah (dengan niat hantya hanya pujian kepada Allah swt). Saya pikir mereka yang selalu bilang jaman Rasullah saw begitu begini.. sudah keliru besar kali.
Dan jangan lupa ‘faktor X’. Misalan sampeyan dicabar orang sakti mandraguna yang mau ngehajar anda terus dia keluar rumah dan ketabrak mobil lalu mati.. ‘faktor X’ itu juga menurut saya sesuatu tenaga..lholholho tenaga apa?? tenaga yang disusun secara stratergis oleh Allah swt untuk orang2 yang beriman (bukan beriman dengan TD tapi secara tidak langsung TD kita itu misalan diteras zikrullah dan doa bisa mendapatkan manfaat)
This entry was posted in Gangguan, Ilmu Batin, Ilmu khodam, rawatan Islam asmaul Husna, Rawatan kerohanian di Singapore, Tenaga Dalam, Tenaga Dalam secara perspektif. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Jawapan

Masukkan butiran anda dibawah atau klik ikon untuk log masuk akaun:

WordPress.com Logo

Anda sedang menulis komen melalui akaun WordPress.com anda. Log Out / Tukar )

Twitter picture

Anda sedang menulis komen melalui akaun Twitter anda. Log Out / Tukar )

Facebook photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Facebook anda. Log Out / Tukar )

Google+ photo

Anda sedang menulis komen melalui akaun Google+ anda. Log Out / Tukar )

Connecting to %s